2 Okt 2007

HTML Jaktim Berbagi Ta’jil dengan Sesama Pengguna Jalan Raya

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah pahala di bulan Ramadhan. Salah satunya dengan memberi makanan untuk berbuka bagi orang yang melaksanakan ibadah puasa. Ya, pada momen yang penuh yang berkah ini, HTML Jakarta Timur mengadakan acara bagi-bagi ta’jil bagi pengguna jalan raya di perempatan Kalimalang, Jakarta Timur.
Acara yang berlangsung pada 26 September ini merupakan salah satu rangkaian dari Gebyar Aksi Ramadhan HTML Jaktim. Beberapa hari sebelumnya, telah dilaksanakan pula acara buka puasa, pembagian santunan untuk yatim piatu, plus sahur bersama di rumah salah satu member HTML Jaktim.
Said Brewox selaku PIC pembagian ta’jil ini mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud solidaritas HTML, khususnya Jakarta Timur, terhadap orang-orang berpuasa yang ketika saatnya berbuka masih ada dalam perjalanan.
Lokasi pembagian ta’jil ini tidak jauh dari tempat kopdar HTML Jakarta Timur, yakni di perempatan Pangkalan Jati-Kalimalang. “Kami sengaja mengambil lokasi di sini karena dekat dengan tempat kopdar HTML Jaktim di McD Kalimalang”, ungkap Said.
Selain untuk memudahkan koordinasi, lanjut Said, pemilihan tempat ini juga supaya para member HTML Jaktim bisa langsung mengadakan kopi darat (kopdar) selepas pembagian ta’jil sehingga tidak banyak memakan waktu.
Dalam pembagian paket ta’jil ini, diselipkan juga pesan kampanye safety riding. “Semoga dengan pesan tersebut, pengendara sepeda motor khususnya, bisa memahami pentingnya arti safety riding”, kata Adi, sukarelawan HTML pembagi ta’jil yang sedang bertugas di jalan.
Selain HTML Jaktim, dalam acara ini ikut berpartisipasi pula perwakilan dari Denyut RC. Kedatangan klub tiger yang setiap malam minggu kopdar di bilangan Monas ini merupakan bentuk partisipasi Denyut RC dalam kegiatan sosial yang diadakan klub atau komunitas motor lain.
Makanan untuk ta’jil ini memang alakadarnya. Namun, karena banyaknya pengendara yang melintasi perempatan Pangkalan Jati saat itu, paket ta’jil yang disediakan panitia ludes dalam waktu singkat. “Jangan lihat dari banyak atau sedikitnya, yang penting niat kita untuk memberi,” tutur Ake, boncegers wanita yang ikut membagi-bagikan paket ta’jil.
Yups, bener tuh apa yang dikatakan sister yang satu ini! (willy/1207)

Tidak ada komentar: