2 Nov 2007

Pilkada BOS dan Korwil HTML Jaktim: Awal untuk Perbaikan

Sesuai instruksi dari Komite Saresehan (Komsar) HTML pusat, masing-masing wilayah harus memilih calon koordinator wilayah (korwil) dan Board of Saresehan (BOS) untuk periode kepengurusan satu tahun ke depan. Untuk wilayah Jakarta Timur sendiri, pemilihan ini telah sukses digelar. Berlokasi di tempat kopi darat (kopdar) di Mc.Donald Kalimalang, Rabu (31/10), member HTML Jaktim memberikan hak suara untuk memilih jagoannya menjadi korwil dan BOS. Meskipun saat itu cuaca sedang tidak menentu dan terjadi kemacetan sepanjang jalur Kalimalang hingga Bekasi, hal tersebut tidak menyurutkan antusiasme para member untuk berpasipasi dalam pilkada tahunan ini. Buktinya, tidak kurang dari 50 member hadir malam itu.


Adapun calon BOS dan Korwil dari Jaktim sendiri adalah Anto, Yossi, Eris, Ferdinand, Nanang, dan Boy. Namun, sangat disayang tiga calon, yaitu Eris, Nanang, dan Boy, tidak bisa hadir malam itu karena berhalangan. Meskipun tidak hadir, ketiganya tetap bisa dipilih oleh member untuk menjadi calon tetap Korwil dan BOS.


Acara diawali dengan pemaparan visi dan misi serta pencapaian target dari masing-masing calon. Selain itu, pada kesempatan ini juga para calon harus melewati uji wawasan melalui pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh para member. Ada satu hal yang menarik menjadi sorotan utama dalam pemaparan visi dan misi ini, yaitu mengenai hubungan HTML dengan organisasi, klub, atau komunitas lain di Jaktim khususnya, dan Jabotabek pada umumnya. Selain itu, masalah eksistensi dan pengembangan HTML Jakarta Timur ke depan juga menjadi perhatian.


Setelah pemaparan visi dan misi serta tanya jawab, acara dilanjutkan dengan pemilihan para bakal calon BOS dan korwil. Sebelum pencoblosan, tak lupa panitia memberikan arahan mekanisme pencoblosan supaya tidak terjadi kesalahan. Sebab, satu surat suara pun sangat berharga dalam pemilihan ini. Berdasarkan absen member yang hadir malam itu, petugas yang telah ditunjuk segera membagi surat. Saatnya para member memilih jagoannya. Dan, siapakah pemenangnya?


Dengan disaksikan oleh Tommy (BOS demisioner), Martin (Korwil demisioner), dan Dicky (anggota Komisi Saresehan), penghitungan kertas suara dilakukan di hadapan para member HTML JT. Sebagai catatan, dari keenam calon yang ada, member harus memilih BOS dan Korwil. Dalam surat suara, para member harus menulis angka 1 untuk calon BOS pilihannya, dan angka 2 untuk calon korwil jagoannya. Hal seru terjadi dalam penghitungan ini karena masing-masing calon sempat saling salip dalam hal dukungan. Dan, akhirnya, orang yang paling dipercaya member-lah yang menjadi pemenangnya. Ya, untuk tingkat BOS, Yossi berhasil mengungguli calon kuat lainnya, Anto, dengan perolehan 25 suara sehingga berhak menjadi BOS HTML Jakarta Timur yang akan diajukan pada Saresehan HTML yang akan dilaksanakan pada 7-8 November 2007 di Rangkasbitung, Jawa Barat. Sementara Anto hanya mengantongi 23 perolehan suara sebanyak. Sisanya, terbagi untuk Ferdinand dan Eris. Sementara itu, untuk tingkat Korwil, member HTML JT lebih banyak memercayakan kepada Ferdinand dengan 27 suara. Sementara calon kuat lainnya, Eris, menduduki posisi kedua dengan 17 suara.


Dengan demikian, berdasarkan pemilihan ini, masing-masing 2 jagoan untuk korwil dan BOS terpilih akan melangkah menuju tahap final yang akan dilakukan pada acara Saresehan HTML, yang bakal digelar di Rangkas Bitung, Jawa Barat, dalam waktu dekat ini.


Selamat kepada calon BOS dan Korwil terpilih! Semoga dapat menjalankan amanat yang diberikan para member dan membangun HTML, khususnya wilayah Jakarta Timur, menjadi lebih baik.


Best regard,


Willey2nd_1207

Tidak ada komentar: