25 Sep 2007

Asyiknya Nongkrong Sambil Makan Serabi dan Cuci Mata di Jalan Paus

Serabi cirebon, itulah sajian utama tempat ini. Tempat ini hanya lokasi jajanan biasa di bilangan Jalan Paus, Rawamangun. Namun, tiap malamnya, tempat ini selalu ramai karena berada di lokasi yang cukup strategis dan ramai. Selain menyediakan serabi yang beraneka rasa dan makanan pendukung lainnya, ternyata lokasi ini jadi tempat yang asyik untuk kongkow-kongkow sambil melepas malam. Tempat ini semakin ramai dikunjungi terlebih setelah beberapa member HTML Jakarta Timur yang berdomisili di Rawamangun dsk menjadikannya sebagai tempat nongkrong untuk mengisi perut sepulang kerja.

Bagi Anda yang melewati Jalan Paus ini, jangan kaget setiap malam selalu ada saja puluhan tiger berjajar rapi di pinggir jalan. Selain jenis motor Tiger yang tergabung dalam HTML, ada juga beberapa pengendara Bajaj Pulsar yang tergabung dalam Pulsarian ikut nongkrong di sini. Apalagi, di malam minggu, tempat ini menjadi tongkrongan “wajib” bagi mereka yang ingin hang out bersama pacar atau keluarga sekalipun. Jadi, jangan heran, selain kumpulan si pengendara tiger, di sini juga jadi tempat berkumpul para anggota keluarga dari pengendara tiger yang sering nongkrong di sana. Ketika si biker asyik ngobrol masalah tunggangannya, boncengers bisa gabung dengan “sesamanya”. Obrolan atau gosipan ibu-ibu dan teriakan atau tangisan anak kecil menambah hangat suasana.

Satu lagi, kegiatan di sana ternyata tidak nongkrong-nongkrong, loh. Buktinya, untuk menjalin keakraban, ada arisan bulanan yang jadi agenda utama. Arisan ini terbuka bagi siapa saja dan tidak terbatas untuk member HTML yang ada di sana serta melibatkan keluarga besar si member HTML. Untuk menambah ramai suasana, pengocokan arisan ini selalu dilakukan di Serabi Cirebon ini. Seperti lumrahnya arisan untuk kaum ibu-ibu, setiap kali pengocokan arisan ini juga selalu ada acara makan-makan. Di mana ada arisan, di situ ada makanan. Ya, karena lokasinya di serabi cirebon, maka santapannya pun tak jauh dari menu yang ada di tempat ini.

Oh, ya, di tempat ini disajikan aneka santapan khas daerah, khususnya Cirebon, misalnya aneka macam serabi, teh poci, kopi penganten, sate pisang, tempe mendoan, dan lain-lain. Makan satu porsi serabi dan ditemani teh poci, dijamin kenyang dan ingin membungkus untuk dibawa ke rumah. Tapi, ketika ingin mencoba menu lain, Anda bisa memilih aneka makanan yang disajikan di sebelah kanan dan kiri sepanjang Jalan Paus. Selain itu, jika sedang malas jalan, Anda bisa memesan makanan dari luar dan bisa dimakan di serabi cirebon. Banyak sekali pilihannya. Di sebelah kanan, ada ayam panggang, nasi goreng, pecel lele, dll. Sedangkan di seberang jalan ada mie bakso kocok bandung, steak Takreb, nasi padang, dan aneka jajanan donat. Sementara di sebelah kiri, ada aneka seafood, sate ayam dan kambing, dll, dan masih banyak tempat makan lainnya di sepanjang Jalan Paus, termasuk bubur ayam dan nasi goreng cirebon yang sudah terkenal itu. Pokoknya, di sinilah surga wisata kuliner di daerah Jakarta Timur. Selain itu, jika butuh entertainment, Anda juga bisa browsing, main game online, atau chatting di warnet yang ada di samping kiri serabi cirebon.

Bagi yang ingin sekalian cuci mata, di sini juga tempat yang cocok untuk menyegarkan kembali mata Anda. Betapa tidak, karena lokasinya strategis dan menjadi jalur pusat jajanan dan makanan, banyak berseliweran cewek-cewek cantik di lokasi ini. Selain itu, Anda juga bisa iseng-iseng ngelabain SPG Arion Plaza yang baru pulang kerja…ckckckckc….. *sssttt…asal jangan ketahuan pacar atau istri di rumah aja, yak…..

Oke, kami tunggu kedatangan Anda…

Tidak ada komentar: