10 Okt 2008

Join Bareng PLURK-ers

Kalo udah bosen maen di FS, Facebook, dan situs jejaring lainnya, ga ada salahnya nyoba PLURK. Awalnya sih memang agak bingung pas pertama nyoba, tapi setelah diselami sedikit demi sedikit, pasti bakal bikin ketagihan.

Sebenernya apaan sih PLURK itu?
Plurk merupakan layanan micro blogging atau bisa juga disebut blog mini kata. Diperkenalkan Mei lalu, tren layanan ini langsung menarik perhatian maniak blog di seluruh dunia. Para blogger di Indonesia juga tengah kecanduan layanan ini.
Blog mini kata khusus untuk menampung posting berupa teks yang singkat, ringkas, dan padat, biasanya kurang dari 200 karakter. Kita bisa mengirim teks atau tautan (link) ke micro blog lewat beberapa cara: mengetikkan langsung di blog, instant messaging seperti Yahoo! Messenger, atau e-mail. Setelah ditayangkan, hasilnya dapat dilihat oleh umum atau kelompok tertentu yang anggotanya kita pilih sendiri, misalnya teman-teman dan keluarga dekat saja.
Tidak seperti halnya situs jejaring lainnya, ternyata konsep social networking pada plurk sangat jauh berbeda. Plurk memiliki tambahan konsep “karma” untuk menjadikan proses plurking lebih menarik dan sebagai motivasi dengan reward - reward tertentu. Jika karma anda cukup tinggi maka anda dapat mengkustomisasikan halaman plurk anda lebih bebas daripada user dengan karma yang lebih sedikit.”

Daripada bingung, Lebih baik coba sendiri. Untuk memulainya, langsung masuk situsnya di http://www.plurk.com/

Setelah itu, silakan pelajari semuanya….gampang, kok!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Awas gum, nagih. Lebih parah efeknya dari narkoba... wkwkwk


Kapan... kapan... kapan?????



nikah